Wednesday 4 May 2016

Pantai Alue Naga

Pantai Alue Naga adalah bibir laut di salah satu sudut Kota Banda Aceh. Setiap sore orang-orang yang berkunjung dimanjakan dengan pesona lembut matahari senja.

Asalkan tidak dimusim penghujan, maka proses matahari terbenam bisa dinikmati. Senja merona merah, kadang juga seperti hingga, tak karang pula matahari agak ngepink sedikit karena pengaruh awan.

Angin semilir lembut, tatkala musim angin timur. Ketika angin musim barat, maka pantai masih terlindungi tiga pulau. Ada pulau batu, pulau bunta dan pulau nasi. Hal tersebut terpaan angin cukup terasa, namun tidak menjadikan suasana tidak nyaman.

Tak salah jika banyak wisatawan lokal memilih menikmati sore dipantai ini. Ada yang sekedar ngeliat matahari, ada juga yang mancing ikan di muara sungai Lamnyong yang lebar. Ada juga yang menggunakan pantai untuk main sepak bola pantai karena lapangan pasirnya cukup luas.

Sesekali waktu, kalau berkunjung ke Banda Aceh jangan lupa singgah ke pantai yang akan membuat anda terpukau ini. Tentu saja agenda senja yang akan menentramkan jiwa.

No comments:

Post a Comment